Beberapa Keunggulan WINDOWS 10 Terbaru yang Perlu Diketahui

17.53 0 Comments

Microsoft telah mengumumkan Windows 10 Technical Preview dan belum merilis software tersebut secara final untuk publik. Versi terbaru dari OS ini menawarkan beberapa keunggulan seperti memunculkan kembali Start Menu serta memungkinkan lebih banyak ruang storage dengan membebaskan memori dalam komputer.
Dilansir Ibtimes, Selasa (17/3/2015), perusahaan yang berbasis di Redmond ini memutuskan untuk menawarkan lebih banyak ruang storage. Microsoft mengatakan, pihaknya menggunakan dua mekanisme memori, pertama dengan algoritma kompresi yang menekan (compresses) file sistem.
Selain itu, Windows 10 juga akan mengeliminasi kebutuhan untuk 'recovery image' yang terpisah dengan peningkatan pemulihan yang disesuaikan. Mekanisme ini dikatakan mampu membebaskan lebih banyak ruang storage.
Teknik eliminasi tersebut bisa dicapai dengan bantuan Refresh dan tools Reset Windows 10 yang telah dirombak. Menurut Microsoft, teknik kompresi ini dirancang untuk menyimpan sebanyak 1,5GB dari area storage di mesin dengan arsitektur CPU 32-bit dan 2,6GB dari memori pada komputer Windows 64-bit.
Jumlah memori yang dikompresi untuk Windows Phone belum diketahui. Nantinya, teknik kompresi memori ini akan tersedia untuk smartphone dan desktop yang berjalan di Windows 10. Khusus untuk eliminasi dari 'recovery image' yang terpisah akan disediakan hanya untuk Windows 10 yang berjalan di desktop, laptop, serta tablet.
Sumber:okezone.com
 

Dzahaby Razan

Penulis di Blog CatatanHarianHaby . Saat ini bersekolah di MANBA Kelas Akselerasi , dan berumur 15 Tahun . Hobi Bermain Gitar dan Bermain Bulutangkis untuk PB.Dasadigdaya . Google

0 komentar: