Harga Oppo U3, Android KitKat Kamera 13MP

20.16 0 Comments


Harga Oppo U3, Menjadi salah satu vendor dengan penetrasi pasar yang cukup besar di Indonesia, Oppo terus berusaha memasukkan produk-produk mereka ke pasar dalam negeri. Mereka terus berinovasi dan memproduksi ponsel baru agar bisa terus menghasilkan laba dari ponsel yang mereka jual di Indonesia. Oppo, produsen smartphone dari negeri china ini kembali mengeluarkan produk baru yang mereka beri label Oppo U3. Ponsel ini ditujukan untuk pasar high-end dengan kisaran harga $500, Oppo menyematkan berbagai fitur yang cukup mumpuni. Mari kita kulik lebih dalam ponsel terbaru besutan Oppo ini.
Harga Oppo U3
Harga Oppo U3

Diumumkan pada januari 2015. Oppo U3 memiliki dimensi 156.8 x 81 mm dan didukung bodi ponsel yang tipis yaitu 8mm, namun dibalik bodi tipisnya, Oppo U3 ternyata memiliki bobot yang lumayan berat, yakni 195 gram. Oppo U3 sudah support dengan penggunaan dual sim, dimana keduanya sama-sama standby.

Teknologi layarnya cukup mumpuni, dimana Oppo menyematkan teknologi IPS LCD yang mampu memberikan warna yang lebih tajam. Layar ponsel ini juga sudah bisa menghasilkan 16M. Memiliki bentang layar 5.9 inch, ponsel ini cukup besar jika ditaruh di saku ataupun dipegang dengan tangan, namun dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layarnya 377 ppi, anda akan cukup nyaman melihat kedalam layar ponsel ini.

Berjalan di sistem operasi android KitKat, Oppo U3 akan dibekali chipset dari Mediatek MT6752 dengan CPU berkecepatan Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53, perpaduan chipset dan prosesor tadi masih akan dibantu dengan GPU Mali-T760MP2 yang akan mengontrol bagian grafis Oppo U3. Untuk menambah kecepatan ponsel saat pengguna menjalankan berbagai aplikasi di dalam ponsel, Oppo menyematkan RAM sebesar 2 GB dibantu memori internal 16 GB, jika dirasa masih kurang anda bisa menambahkan microSD dengan kapasitas hingga 32GB.

Di sektor kamera, Oppo membenamkan dual kamera untuk ponsel besutannya ini. Kamera utamanya 13 MP, yang sudah menghasilkan resolusi 4128 x 3096 piksel. Berbagai fitur pendukung kamera telah disematkan diantaranya, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Bagi anda penikmat selfie, anda tidak perlu ragu berselfie ria menggunakan kamera depan ponsel ini, karena Oppo telah menyematkan kamera 5 MP beresolusi 1080p. Bagian yang cukup menonjol dari kamera Oppo U3 adalah kedua kamera baik depan maupun belakang sama-sama memiliki fitur LED Flash. Perekaman video dengan Oppo U3 sanggup menghasilkan video dengan resolusi 1080p@30fps.

Bagian konektivitas Oppo U3 dibekali fitur-fitur yang cukup mumpuni, Oppo menyematkan fitur seperti WLAN, Bluetooth, GPS, NFC dan USB. Untuk fitur-fitur lain diluar fitur utama, Oppo menyematkan browser yang bisa anda gunakan untuk berselancar didunia maya, photo editor, document viewer, fast battery charging yang diklaim bisa mengisi baterai sebanyak 75% hanya dalam 30 menit dan sensor accelerometer, proximity dan compass.

Dibekali dengan baterai 3100 mAh, Oppo U3 akan hadir dalam warna hitam dan putih. Kisaran harga Oppo U3 adalah sekitar, $555.53 atau 7 jutaan jika menilik nilai rupiah terhadap dolar saat ini, menarik kita tunggu pada saat Oppo U3 ini sudah berada dipasaran market dalam negeri akan menjadi berapa kisaran harganya. Sekian review dari kami, semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Dzahaby Razan

Penulis di Blog CatatanHarianHaby . Saat ini bersekolah di MANBA Kelas Akselerasi , dan berumur 15 Tahun . Hobi Bermain Gitar dan Bermain Bulutangkis untuk PB.Dasadigdaya . Google

0 komentar: